Home / Kucing / Kucing Bambino, Kucing Paling Langka Yang Punya Banyak Keunikan

Kucing Bambino, Kucing Paling Langka Yang Punya Banyak Keunikan

Kucing Bambino Unik Lucu Langka

Kucing Bambino (Sumber : Wikipedia)

Pecintahewan.ID – Pernahkah anda melihat kucing tanpa bulu? Mungkin di indonesia adanya kucing tanpa bulu belum terlalu banyak dibanding kucing-kucing pada umumnya. Kucing tanpa bulu ini biasa disebut oleh para pecinta kucing dengan nama sphinx. Kucing jenis sphinx memang sedang banyak diminati oleh para pecinta hewan lucu ini. Karena keunikannya memiliki badan tanpa bulu seperti kucing pada umumnya, banyak pecinta kucing yang berburu untuk mendapatkan jenis kucing ini. Selain kucing jenis Sphinx, masih ada beberapa jenis kucing lainnya yang menarik dan unik. Salah satunya adalah kucing berjenis munchkin. Kucing ini juga cukup terkenal karena keunikan bentuk tubuhnya, ia memiliki dua pasang kaki dengan ukuran yang relatif lebih pendek dibanding kucing-kucing lainnya.

Tentu saja hal tersebut menjadi keunikan tersendiri bagi kucing tersebut sehingga banyak para pecinta kucing yang ingin memiliki kucing jenis ini. Saat ini ternyata telah dikembangkan juga jenis kucing baru yang sangat menarik untuk diketahui. Kucing tersebut mendapat julukan Kucing Bambino. Salah satu dari 10 jenis kucing terlangka di dunia ini, adalah jenis kucing baru yang banyak diinginkan oleh para pecinta kucing. Kucing bambino merupakan spesies kucing hasil persilangan antara Kucing Sphynx dengan kucing munchkin. Tentu saja dari informasi tersebut Anda dapat membayangkan seperti apa bentuk kucing unik ini dengan membayangkan karakteristik unik 2 kucing tersebut terletak pada satu jenis kucing saja.

Kucing bambino adalah jenis kucing baru yang dikembangkan oleh Holymoly Cattery. Kucing ini memiliki bentuk fisik campuran antara Sphinx dengan Munchkin, yaitu dengan memiliki tubuh tanpa bulu seperti Kucing Sphynx dan juga memiliki kaki yang pendek seperti kucing munchkin. Jenis kucing ini menjadi ramai diperbincangkan karena keunikannya. Jika dilihat secara langsung, kucing jenis baru ini memiliki bentuk tubuh yang menarik. Bentuk tubuh tanpa bulu tersebut membuat kucing ini terlihat lebih kekar dan kuat. Namun dibalik bentuk fisiknya tersebut kucing ini termasuk jenis kucing yang memiliki sifat pandai, tidak penakut, mudah untuk berinteraksi, dan tentunya jenis kucing yang pandai bersosial.

BACA JUGA : Kucing Aegean, Kucing Kampung Asal Yunani

Bambino juga terkenal akan ketangkasan dan kelincahannya karena memiliki badan yang kecil, sehingga dapat bergerak dengan lebih cepat. Kucing ini memiliki ciri-ciri bentuk kepala yang panjang dan lebar. Dengan bentuk moncong yang hampir menyerupai bentuk kotak, dan mata besar berbentuk seperti buah lemon, membuat kucing ini terlihat semakin lucu dipadu dengan badannya yang kecil dan kaki yang pendek. Kebanyakan kucing jenis ini memiliki ekor yang panjang dan fleksibel.

Demikian beberapa ulasan mengenai kucing bambino. Semoga dapat menjadi tambahan wawasan untuk Anda yang ingin memelihara jenis kucing tanpa bulu. Namun untuk memelihara kucing jenis ini anda harus menyiapkan waktu ekstra untuk memberikan perawatan yang maksimal. Semoga bermanfaat.